Cara Mengubah JOB di Ragnarok M Eternal Love

Ragnarok M Eternal Love dan versi Cina Ragnarok Mobile memiliki cukup banyak pencarian, karakter, peta, dan lokasi yang sama. Jika Anda pernah memainkan Ragnarok Mobile sebelumnya, akan mudah bagi Anda untuk berganti pekerjaan, tetapi untuk yang baru, dibutuhkan banyak waktu dan kesulitan untuk mencari tahu cara mengubah pekerjaan untuk kelas favorit.

Pada saat pertama, Anda adalah seorang Novice setelah masuk dalam game, Anda harus mencapai level 10 agar Anda dapat mengubah Job. Setelah Anda mengubah pekerjaan karakter Anda, Anda tidak dapat mengubahnya lagi ke Job lain. Itu permanen. Namun, Anda masih dapat membuat hingga 3 karakter di akun game dan membuat yang baru. 


Kelas Job yang Anda pilih saat Anda membuat karakter baru Anda berbeda. Itu untuk statistik awal karakter Anda dan untuk panduan bangunan. Meskipun, Anda dapat memilih kelas pekerjaan yang berbeda dari pilihan awal Anda, itu masih merupakan ide yang baik untuk mencocokkan pilihan awal Anda dengan Perubahan Pekerjaan Anda. Statistik juga akan disetel ulang setelah berganti Job. 

Di bawah ini, Anda dapat menemukan panduan langkah demi langkah tentang cara mengubah pekerjaan karakter Anda dari pemula menjadi 6 kelas Job apa pun.

Kelas Job Tersedia :
Ada 6 jenis kelas Job yang dapat anda ambil dalam Ragnarok M Eternal Love, dibawah ini adalah daftarnya :
  • Swordman or Swordsman – Job Specialty: Melee, Physical, High attack and defense
  • Acolyte – Job Specialty: Ranged, Magic, Heal, Support
  • Merchant – Job Specialty: Battle, Support, Trading Master
  • Thief – Job Specialty: Melee, Physical and High Burst
  • Archer – Job Specialty: Ultra Long Range, Physical, and High single target DPS
  • Magician – Job Specialty: Ranged, Magic, and AOE damage
Cara Mengubah Job dari Pemula di Ragnarok M Eternal Love :
Pertama-tama, Anda perlu meningkatkan level karakter Anda dan harus mencapai level 10. Leveling karakter Anda di Ragnarok M Eternal Love sangat mudah, menekan Auto Attack yang ditemukan di sudut kanan bawah layar Anda akan secara otomatis melakukan pekerjaan ini. Ini akan menargetkan dan menyerang musuh terdekat. Tidak perlu mengeklik setiap monster untuk mendapatkan EXP, Anda akan menunggu hingga karakter Anda mencapai level 10.
Setelah Anda mencapai Level 10, pergi ke Novice Starting Point di Prontera South Gate (ini adalah tempat karakter Anda berkembang setelah Anda menciptakan karakter baru Anda). Pergilah ke sudut tengah atas peta, lalu temukan dan bicara dengan Poya (Eden Team Coach).
Jika Anda belum berbicara dengannya sebelumnya, akan ada dua tombol Daftar dan Buka Prontera. Anda dapat mengklik tombol Register terlebih dahulu untuk mendapatkan manfaat dan tombol Go to Pontera untuk melanjutkan Job Change.
Kali ini, itu akan langsung. Akan ada panduan petunjuk yang ditambahkan di peta Anda, dan ini akan membantu Anda menemukan tujuan berikutnya. Sekarang, Anda harus pergi ke Prontera, portal yang menuju ke sana ada di kastil gerbang yang ditemukan di bagian tengah atas peta.
Setelah Anda berada di Prontera, langsung ke pusat peta sampai Anda menemukan air mancur pertama, di sudut bawah, temukan dan bicara dengan Sagna.
Tidak akan ada tujuan untuk ditugaskan kepada Anda oleh Sagna. Dia hanya akan menyambut Anda dan catatan pop-up ditambahkan ke peta Anda mengenai tanda seru.

Pencarian berikutnya akan ditampilkan di peta, dan Anda perlu mencari dan berbicara dengan Nasha (Midgard Geographic Agent). Dia ada di sudut kanan, dekat Sagna.

Bicaralah dengan Nasha dan jangan lupa untuk menekan "Aku akan mendapatkan satu" untuk mendapatkan Ore Camera, kamu akan menggunakan ini untuk mengambil foto pemandangan indah Pontera.

Di dekat air mancur, temukan dan pergi ke panah lingkaran putih dan ambil foto dengan mengetuk tombol Ambil Gambar.

Setelah itu, kembali ke Sagna dan tunjukkan fotonya padanya. Anda sekarang akan diberi hadiah dengan item dan zeny! Ini juga akan membuka kunci Kamera dan Album Pribadi dari menu Anda.

Setelah selesai berbicara dengan Sagna, Pergi ke Staf Kafra (Moguri), dia tepat di seberang trotoar di sudut kanan atas. Bicaralah padanya dan tekan tombol Visit Kafra, dia akan memeriksa status layanan transportasi Anda saat ini. Setelah itu, Anda sekarang dapat pergi ke Aula Perubahan Pekerjaan untuk memberikan huruf Change Job Class Anda.

Portal Job Change Hall ada di sudut kiri atas peta, ikuti panduan di peta Anda.

Di dalam aula, Anda akan secara otomatis disambut dan berbicara oleh Higgy Eez (Pembimbing Senior Persekutuan Advent). Klik Hand Over Letter, untuk melanjutkan memilih kelas Job Anda.


Setelah selesai berbicara, Anda sekarang dapat memilih kelas pekerjaan yang Anda inginkan. Bicaralah dengan 6 Mentor Job di aula untuk memeriksa setiap kelas Job.


Di bawah ini adalah kelas pekerjaan yang sesuai untuk setiap orang.

  • Toukyou (Kingdom Shield) – Swordsman 
  • Laiyinasi (Song of Psalm) – Acolyte 
  • Gunther (Creator) – Merchant 
  • Ysmir (Hand of Shadow) – Thief 
  • Kebak (Silver Breeze) – Archer 
  • Durta (Ancient Language Speaker) – Magician

Setelah Anda memutuskan di kelas Job mana Anda ingin bergabung. Bicaralah dengan Mentor Pekerjaan dan mulai perubahan pekerjaan. Misalnya, jika Anda memilih kelas Thief Job . Bicaralah dengan Ysmir dan tekan tombol Menjadi Thief.
Akan ada Test Thief Job, dan ini adalah satu set 3 pertanyaan - tekan tombol O untuk menyelesaikan tes. Bicara lagi dengan mentor Job Ysmir untuk melakukan Uji Coba Tempur Anda, lalu tekan Saya akan Masuk untuk membawa Anda ke Pengadilan Tempur.
di dalam lubang, Anda akan melawan beberapa musuh level 10. Setelah Anda mengalahkan semuanya, sebuah tombol misterius akan muncul di tengah, tekan untuk membuka portal, itu akan muncul di depan switch, lanjutkan ke portal dan tekan tombol Enter untuk kembali ke Job Change Hall.
Begitu Anda kembali ke aula, bicaralah kembali kepada Mentor Job yang Anda pilih dan tekan tombol Konfirmasi untuk memulai upacara Perubahan Job Anda.
Anda kemudian akan teleport ke Upacara, tekan tombol Maju untuk memulai Upacara.
Menjangkau panggung akan memulai transformasi kelas Job baru Anda, tekan Mulai berganti pekerjaan untuk memulai.
Selamat! Anda sekarang memiliki karakter kelas Job baru yang lebih kuat dan memiliki banyak ruang untuk peningkatan.
Terakhir, Jangan lupa untuk berbicara dengan Sagna untuk membuka Skill Job dan mendapatkan beberapa manfaat untuk kelas pekerjaan Anda. 

Itu dia! Semoga panduan sederhana ini akan membantu Anda melakukan perubahan pekerjaan. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah lebih lanjut, beri komentar di bawah sehingga kami dapat membantu!

Source : gamingph.com
TAG